PortalKataID
Olahraga

Tontowi/Liliyana Hanya Butuh 25 Menit Lawan Pasangan Australia

PortalKataID, Jakarta – Pasangan peringkat dua dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang lolos ke babak dua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Di babak pertama, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa.

Berbedanya kelas permainan antara kedua pasangan sangat terlihat di pertandingan ini. Tontowi/Liliyana tidak menemui kesulitan dalam melakukan serangan-serangan. Sebaliknya pasangan Australia mudah mati sendiri dan tidak mampu melakukan pertahanan yang rapat.

Tontowi/Liliyana menang mudah dengan 21-10 dan 21-6 dalam waktu hanya 25 menit. Liliyana mengatakan pertandingan ini sekaligus untuk mencoba lapangan dan mempelajari arah angin dan shuttlecock. “Ya coba-coba lapangan bagaimana arah anginnya. Tadi makanya kita mencoba-coba pukulan,” kata Liliyana usai pertandingan, Selasa (31/6).

Untuk di Indonesia Open 2016 ini, ia dan Tontowi tidak mau terbebani karena belum pernah menjadi juara di turnamen tersebut. Apalagi kekuatan di sektor ganda campuran juga merata. Hal ini terlihat dari kekalahan Praveen Jordan/Debby Susanto dan menangnya Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Menurutnya ia dan Tontowi pastinya ingin menjadi juara di setiap turnamen. Namun begitu, bermain di Indonesia Open menurutnya juga tidak pernah mudah. Karena akan banyak sekali penonton yang memberikan dukungan dan bisa menjadi bumerang bagi mental permainan mereka.

“Terutama dalam poin-poin kritis harus tetap tenang, tidak terbawa suasana penonton. Karena kita beberapa kali mengalami itu. Bermain sebagai tuan rumah berbeda dengan main di negara lain,” ujarnya.

Hasil maksimal di Indonesia Open 2016, lanjutnya, juga dalam upaya untuk tetap menjaga unggulan dua di Olimpiade Rip 2016. Pasalnya hingga turnamen Australia Open Super Series 2016 pekan depan, proses unggulan akan terus berjalan.

“Kita sih pengennya tetap di unggulan dua. Tapi Ko/Kim (Ko Sung Hyun/Kim Ha Na) menempel ketat di posisi ketiga. Jadi harus tetap fokus,” tegas pemain yang kerap disapa Butet ini.

Related posts

Ucapan HUT RI ke-71 datang dari Klub Bola Eropa

FX Michael Ivan BayuK

Bingkai Indonesia Super Fight Boxing

Nicolas

Kado Spesial Dari Olimpiade Rio 2016

Nicolas

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: