PortalKataID
Internasional

Satu Orang Tewas, RS Suriah Digempur

PortalkataID, Suriah-  Sebuah rumah sakit di desa Awaijel, sebelah Barat Aleppo, Suriah, Selasa dini hari (15/11) waktu setempat digempur. Serangan udara yang terjadi di wilayah kekuasaan pemberontak itu menewaskan satu orang. Sebelumnya, penyerangan serupa menghancurkan dua rumah sakit lain di kawasan yang sama. Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menjelaskan bahwa pesawat tempur menjatuhkan roket ke Rumah Sakit Baghdad Awaijel. Akibatnya, sejumlah staf medis dan pasien terluka, termasuk beberapa pasien yang baru saja dipindahkan dari rumah sakit yang diserang di dekat Kafrnaha.

“Serangan itu berdampak pada pemberhentian operasi RS Baghdad Awaijel,” demikian penjelasan SOHR, seperti dikutip Reuters.

Masih penjelasan SOHR, beberapa waktu terakhir, serangan udara militer Suriah atas dukungan Angkatan Udara Rusia terus dilakukan di beberapa desa dan kota kecil di Provinsi Aleppo dan Idlib.

Dalam perang sipil Suriah, Presiden Bashar al-Assad didukung Rusia, Iran, milisi Syiah melawan pemberontak yang sebagian besar Sunni yang berusaha menggulingkan dia, termasuk kelompok yang didukung oleh Turki, Amerika Serikat, dan negara-negara Teluk Arab.

Sebagian negara Barat dan aktivis hak asasi manusia menduga Damaskus dan Moskwa telah melakukan berbagai pelanggaran HAM berat karena rumah sakit menjadi target serangan udara mereka.

Tetapi, Damaskus dan Moskwa telah menyangkal. Target itu diarahkan pada sasaran militer milik para pemberontak, yang mereka sebut sebagai teroris.

Related posts

Pasukan Perdamaian PBB Gagal Jalankan Misi Di Sudan Selatan

Ibnu Hasan

Tiba di Markas Twitter, Jokowi Langsung Siaran Lewat Periscope

FX Michael Ivan BayuK

Korut Bersiap Luncurkan Rudal Jarak Jauh

harianto

Survei: Wanita Pekerja Bantuan Internasional Kerap Mengalami Pelecehan Seksual

B. Hersunu. AW

Ada 2.961 Nama dari Indonesia di Bocoran “Panama Papers”

valmount

Setelah Rupiah dan Ringgit, giliran dolar Australia anjlok parah

Dosdoi Sinaga

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: