TRADISI ARAK-ARAKAN PENGANTIN SUNAT

Tradisi khitanan atau sunatan pada masyarakat dilakukan satu hari sebelum hari mengkhitan anak. Sehari sebelum dikhitan, si anak laki-laki akan diarak keliling desa bak seorang raja cilik. Si anak atau disebut juga pengantin sunat diarak diatas tandu kecil yang sudah dihias sedemikian rupa, di Jl. Villa Bekasi Indah, Kp.Gondrong, Desa. Jejalenjaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/3 ) Rico Montilla
PORTALKATA.ID, Bekasi- Tradisi khitanan atau sunatan pada masyarakat dilakukan satu hari sebelum hari mengkhitan anak. Sehari sebelum dikhitan, si anak laki-laki akan diarak keliling desa bak seorang raja cilik. Si anak atau disebut juga pengantin sunat diarak diatas tandu kecil yang sudah dihias sedemikian rupa, di Jl. Villa Bekasi Indah, Kp.Gondrong, Desa. Jejalenjaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/3 ).Yang mengarak biasanya anggota keluarga, kerabat, dan tetangga.
Rombongan penganten sunat ini keliling desa ditemani dengan kesenian yang meriah dan Orkes musik. Biaya acara tradisi tersebut kurang lebih Rp. 15.000.000.
SUMBERRico Montilla
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR