PortalKataID
Berita Foto

Perempuan Cantik Diduga jadi Korban Malpraktik

Kasus dugaan malpraktek kembali terjadi di Jakarta. Kali ini, korbannya wanita dugaan kecantikan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Wanita wiraswasta itu menjadi korban setelah dirinya ingin mengencangkan kelopak kantung mata. Korban lalu melapor ke Polres Jakarta Selatan, Senin (18/1).
Ilustrasi
Athilla, 36, perempuan cantik itu, mengalami luka akibat dugaan malpraktik yang dilakukan dokter bedah. Kuasa hukum korban, Hendra Aryandie mengatakan, mereka datang ke Polres Metro Jakarta Selatan, untuk menggunakan haknya karena diduga ada kelalaiannya sehingga mengakibatkan orang luka.
“Diduga dilakukan oleh salah satu oknum dokter di Rumah Sakit. Terlapor dua orang inisial YM dan SS dokter spesialis Bedah,” katanya di Polres Metro Jakarta Selatan.
Awal 16 November 2015, wanita itu akan jalano operasi bedah plastik pada bagian kantung mata dan sekitar pipi, sekitar pukul 14.00 WIB-18.00 WIB. Namun setelahnya, korban keluar cairan pada kening bagian kirinya.
Hingga kini tidak ada tanggapan dari pihak rumah sakit dan dokter terkait hal itu. Sedangkan atas tindakan itu, pasien mengalami kondisi bengkak pada bagian wajah bagian kirinya. “Namun cairan tetap dikeluarkan dengan drain atau selang. Setelah selang dicopot akhirnya wajah korban kembali bengkak dan cairan keluar terus menerus,” tambah suami korban Haetami Adulah, 47, mendampingi isterinya korban Athilla.
Sebelumnya, sudah dilakukan konsultasi oleh Athilla. Tapi dokter terkait tidak pernah memberikan penjelasan mengenai segala kemungkinan resiko-resiko akibat dilakukan operasi bedah plastik itu. “Kita harapkan pihak terkait untuk bertanggungjawab,” tegasnya.
Athilla mencoba memutuskan mencari dokter ahli bedah lain. Setelah konsultasi kepada dokter yang lain, maka hasilnya menunjukkan ada unsur kelalaian pada operasi bedah terhadap Athilla. “Itu dibuktikan dengan keterangan medis dan resume medis dari rumah sakit yang lain. Pasalnya 360 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan luka berat,” katanya.
Kasubag Humas Polres Jaksel, Kompol Purwanta, mengaku pihkanya masih menyelidiki laporan tersebut dan akan mendalaminya.

Editor: FX Michael I BK
SumberB Hersunu AW

Related posts

Jutawan Malcolm Turnbull Dilantik Menjadi PM Baru Australia

harianto

Satlinlamil Surabaya Antisipasi Hiv/Aids

FX Michael Ivan BayuK

Pelari Kenya Ikuti Banyuwangi International Run

FX Michael Ivan BayuK

Marinir Adakan Sosialisasi Bela Negara Dan Bahaya Narkoba Di Smkn 1 Jakarta

FX Michael Ivan BayuK

Kakek 71 tahun cabuli bocah SD 3 kali pakai kondom

harianto

Panglima TNI Tinjau Pembangunan Jalan Mumugu-Wamena

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: