PortalKataID
Berita Foto

Yonif-3 Mar Raih Predikat Batalyon Unggul Brigif-1 Mar 2015

Dispen Kormar (Sidoarjo). Batalyon Infanteri-3 Marinir meraih predikat Batalyon Unggul Brigif-1 Mar tahun 2015, setelah diumumkan secara resmi pada saat apel gabungan Brigif-1 Mar yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (18/01/2016).
Foto: Doc/Dispen Kormar
Predikat Batalyon Unggul diraih Batalyon Infanteri-3 Marinir dengan Komandan Batalyon Letkol Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E tersebut meraih nilai tertinggi berdasarkan hasil pertandingan olahraga umum dan militer yang diikuti serta jumlah pelanggaran yang terjadi pada kurun waktu 17 Januari 2015 sampai dengan 16 Januari 2016. Selain itu, Kompi Eagle Yonif-3 Marinir dengan komandan kompi Kapten Marinir Khairun Andi Sinaga dinobatkan sebagai Kompi Teladan Brigif-1 Marinir.
Prosesi predikat Batalyon Unggul Brigif-1 Mar tahun 2015 dan Kompi Teladan diawali dengan pemasangan selempang Batalyon Unggul dan Kompi Teladan oleh Komandan Pasmar-1 pada bendera perang Yonif-3 Marinir dan bendera Kompi Eagle.
Pada amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif-3 Mar) atas prestasi yang diraihnya dan berharap dengan prestasi tersebut dapat dijadikan sebagai cambuk untuk semakin mawas diri. Tiga tahun yang lalu Batalyon Unggul berada di Yonif-1 Mar dan tahun sebelumnya berada di Yonif-5 Mar, semua itu merupakan bukti tingkat kompetisi antar satuan di jajaran Brigif-1 Mar berjalan sangat baik.
“Pertahankan prestasi ini, karena kalah atau menang adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi, yang menang bersikaplah profesional dan yang kalah janganlah menyerah, perjuangkan dan raih Batalyon Unggul itu kembali, karena pada dasarnya seluruh Batalyon di Brigif-1 Mar sudah merasakan menjadi Batalyon Unggul,” tegasnya.
Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H.,M.Tr (Han), Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir F. Simanjorang, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto dan Para Asisten Danpasmar-1.
Editor: FX Michael I BK
SumberDispen Kormar

Related posts

Ahok: Mungkin Pak Sandiaga Tak Mengerti di CFD Enggak Boleh Kegiatan Politik

FX Michael Ivan BayuK

JK: Kalau Golkar Bela Novanto, Berhenti Pakai Suara Golkar Suara Rakyat!

harianto

RUU ‘Ampuni Koruptor’ Diusulkan PDIP-Golkar-PKB-PPP

FX Michael Ivan BayuK

Buru Tersangka Bom Bangkok, Polisi Tawarkan Imbalan Rp 389 Juta

Marvin S

16 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

FX Michael Ivan BayuK

Ahok Akui SKPD DKI Bermasalah dalam Kasus RS Sumber Waras

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: