PortalKataID
  • Home
  • Berita Foto
  • Upacara Pembukaan Prasatgas Puter Xviii Wilbar Dan Penerimaan Personel Dengab Bko Yonif-10 Mar/Sby
Berita Foto

Upacara Pembukaan Prasatgas Puter Xviii Wilbar Dan Penerimaan Personel Dengab Bko Yonif-10 Mar/Sby

Foto: Doc/Dispen Kormar (Batam)
Dispen Kormar (Batam). Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro, SH., secara resmi membuka latihan prasatgas Puter XVIII, sekaligus menerima personel Dentasemen Gabungan (Dengab) yang memperkuat Yonif-10 Mar/SBY, di Tanjung Colem seberang Mako Yonif-10 Mar/SBY Setokok, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (02/12/15).
 

Foto: Doc/Dispen Kormar (Batam)
Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara yang dilaksanakan kali ini, karena seluruh pasukan yang terlibat dalam upacara terlebih dahulu harus melaksanakan renang dengan menggunakan PDLT bersenjata untuk menuju lokasi upacara yang berada di sebuah pulau yang bernama Tanjung Colem.
 

Foto: Doc/Dispen Kormar (Batam)
Sebanyak 58 prajurit Satria Bhumi Yudha ini akan melaksanakan Prasatgas Pulau Terluar (Puter) XVIII Wilayah Barat yang direncanakan berlangsung selama 10 hari dan terbagi dalam tiga tahap, yaitu tahap pertama (pembekalan), tahap kedua (materi, teknik dan taktik), serta tahap 3 (aplikasi). 
 

Foto: Doc/Dispen Kormar (Batam)
Dalam amanatnya Danyonif-10 Mar/SBY mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Pra Satgas tersebut agar personel mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat menjadi prajurit yang profesional dan berharap agar di daerah penugasan nantinya dapat bekerja sama dengan sesama satgas lainnya, baik dari TNI / Polri, serta dengan para tokoh agama dan masyarakat sehingga terjalin komunikasi sosial yang positif dan tercipta situasi kondusif dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi.
Sedangkan, kepada para personel Detasemen Gabungan (Dengab) yang di-BKO-kan ke Yonif-10/SBY, Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro, SH., mengucapkan selamat datang dan berharap agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dinas dan tempat tinggal yang ada di Batam.
 

Foto: Doc/Dispen Kormar (Batam)
“Ikuti semua kegiatan dalam rangka membina kemampuan prajurit petarung Yonif-10 Mar/SBY yang berada di garis terdepan Wilayah NKRI” tegas Danyonif-10 Mar/SBY dihadapan personel Dengab tersebut.

Editor: FX Michael I BK
SumberDispen Kormar

Related posts

Milan Ngebet Datangkan Ibracadabra

octo_su

Kapuspen TNI : Pernyataan Panglima TNI di Akun Facebook Siti Humairoh adalah Hoax

Rico Montilla

Molenbeek, Kota Kecil di Belgia yang Selalu Dikaitkan dengan Teroris Eropa

harianto

Kasus Agus, Pembunuh PNF, Diurai Satu-satu

FX Michael Ivan BayuK

Kontingen Garuda XXXVII-B/Minusca Gelar Pengobatan Gratis di Afrika Tengah

FX Michael Ivan BayuK

Komandan Usmc Beri Ucapan Selamat Hut Ke-70 Korps Marinir

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: