PortalKataID
  • Home
  • Berita Foto
  • Prajurit Jajaran Kolinlamil Terima Pengarahan Asintel Pangkolinlamil
Berita Foto

Prajurit Jajaran Kolinlamil Terima Pengarahan Asintel Pangkolinlamil

Asintel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H. saat memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Kolinlamil.
Jakarta, 08 Desember 2015 — Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) baik staf maupun unsur KRI dituntut untuk waspada dengan maraknya penggunaan media sosial, ideologi ISIS, masalah Narkoba dan keterlibatan dalam politik praktis pada Pilkada serentak 2015. Demikian dikatakan Asisten Intelijen (Asintel) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H. dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, Selasa (08/12).
Pada pengarahannya tersebut, Asintel Pangkolinlamil lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan program Kolinlamil yang dilaksanakan oleh Staf Intelijen dan merupakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos untuk pengamanan personel di lingkungan Kolinlamil.
Asintel Pangkolinlamil, menambahkan pentingnya naluri tempur dan kewaspadaan intelijen harus dimiliki oleh setiap prajurit Kolinlamil ini mengingat perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat dan tidak menentu, dimana posisi Kolinlamil berada di tengah-tengah lalu-lintas perdagangan yang padat yang memungkinkan timbulnya kerawanan-kerawanan bagi personel. Selain itu kerawanan dari media sosial yang bisa berakibat terjadinya tindak kejahatan, gangguan terhadap antar pasangan dan kecanduan media sosial.
Secara khusus ia menekankan pada prajurit jajaran kolinlamil untuk menghindari penggunaan media sosial dengan menggunakan akun beratribut TNI, membuka rahasia negara, penyalahgunaan jabatan, SARA dan melakukan teror atau tekanan.
Pada kesempatan itu juga dipaparkan tentang bahaya ideologi ISIS yang mengatasnamakan agama dan melakukan teror untuk kepentingan sesaat dengan segala aksi terornya yang bukan tidak mungkin akan menyasar pada negara kita. Dampak bahayanya ideologi ISIS yang harus diketahui oleh setiap prajurit Kolinlamil tersebut, hal ini dimaksudkan agar seluruh prajurit tahu dan mengenali bentuk kegiatan mereka, sebagai langkah antisipatif ke depan.

Editor: FX Michael I BK
SumberKadispen Kolinlamil

Related posts

Dankormar Berikan Arahan Kepada Perwira Remaja Aal Angkatan 60

FX Michael Ivan BayuK

Cabuli 3 Wanita AS di Beverly Hills, Pangeran Arab Saudi Digugat

harianto

Cerita Lucu Y saat Daftar Sekolah dan Dibentak-bentak karena Nama

FX Michael Ivan BayuK

Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Lomba Paduan Suara dan Turnamen Volly

FX Michael Ivan BayuK

Bedeng Dekat Kampus Darma Persada Jaktim Terbakar, 13 Damkar Diterjunkan

FX Michael Ivan BayuK

Inilah alasan kenapa plastik hitam sangat berbahaya untuk bungkus makanan

harianto

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: