PortalKataID
Berita Foto

Masalah Utama Penyebab Keterpurukan Chelsea


Chelsea

London – Chelsea rupanya belum sepenuhnya bangkit dari keterpurukan. Pada akhir pekan kemarin anak buah Jose Mourinho kembali menelan kekalahan setelah takluk dengan skor 2-1 melawan West Ham.

Kekalahan tersebut menempatkan The Blues di posisi 15 di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 11 poin. Kondisi ini tentunya sangat aneh mengingat Chelsea tampil perkasa musim lalu dengan mengawinkan gelar Premier League dan Piala Liga.
Melihat fakta tersebut tentunya tidak salah jika menyebut skuat Chelsea sedang dilanda kiris. Berikut ini adalah rangkuman masalah utama yang menjadi penyebab terpuruknya Chelsea saat ini :
1. Kurang Istirahat
Satu pekan setelah menyelesaikan musim kompetisi 2014/15, Chelsea langsung terbang ke Asia untuk menggelar laga persahabatan di Thailand dan Australia. Setelah itu The Blues dihadapkan dengan turnamen pramusim yang melelahkan di Amerika Serikat.
Padatnya pertandingan dan jauhnya perjalanan selama sesi pramusim tentunya sangat berpengaruh terhadap kondisi kebugaran para pemain Chelsea musim ini. Stamina para pemain sepertinya sudah terkuras habis setelah diforsir musim lalu dan sepertinya tidak diberi kesempatan yang cukup untuk mengisi tenaga baru. Padahal untuk mengikuti kompetisi di Inggris yang sangat padat dibutuhkan persiapan yang maksimal.
2. Kebijakan Transfer
Chelsea melakukan transfer yang bagus di musim panas 2014 dengan mendatangkan Diego Costa dan Cesc Fabregas. Namun pembelian di tahun 2015 justru jauh dari harapan. Juan Cuadrado yang didatangkan Januari terbukti flop dan hanya bertahan enam bulan di Stamford Bridge. Sebagai juara bertahan mereka gagal mendatangkan amunisi yang bagus di musim panas.

Asmir Begovic merupakan pengganti yang bagus untuk Petr Cech, tapi Radamel Falcao membuktikan perjudian yang buruk dan Baba Rahman masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League. Setelah gagal mendapatkan John Stones, Chelsea justru melakukan pembelian aneh dengan mendatangkan Papy Djilobodji yang Mourinho sendiri sebelumnya tidak tahu sosok sang pemain. Melihat fakta bahwa pemain pengganti West Ham bisa dibilang lebih kuat dari Chelsea mengindikasikan bahwa Mourinho tidak memiliki cukup pilihan di timnya
3. Serangkaian Kontroversi
Jose Mourinho memang dikenal sebagai manajer yang tak pernah lepas dari kontroversi. Kasus yang cukup menyita perhatian publik di awal musim tentunya perseteruan Mourinho dengan dokter tim Eva Carneiro dalam pertandingan melawan Swansea City. Meski sang dokter sudah meninggalkan klub, namun kasus tersebut belum sepenuhnya mereda.


Belum lama ini Mourinho juga harus membayar denda £50.000 dan dihukum dilarang masuk stadion untuk satu pertandingan karena menuding wasit takut memberikan penalti saat Chelsea kalah 3-1 dari Southampton. Yang terbaru, Mourinho dan asistennya Silvino Louro diusir wasit karena terlalu berlebihan melakukan protes dalam pertandingan melawan West Ham pada akhir pekan kemarin.


Diego Costa juga sempat terlibat masalah. Costa terbukti bersalah melakukan kekerasan saat pertandingan melawan Arsenal sehingga membuatnya dihukum tiga pertandingan. Serangkaian kontroversi yang dilakukan Mourinho maupun pemainnya tentu tidak akan berdampak bagus pada performa tim.
4. Sikap Para Pemain
Banyak pemain Chelsea yang menyatakan dukungannya kepada Mourinho dan siap bertanggungjawab atas keterpurukan tim, tapi tidak semua dari mereka mewujudkan kata-kata mereka dengan tindakan.


Eden Hazard belum lama ini kedapatan me-“like” artikel di sebuah situs on-line yang menyebutkan ketertarikan Real Madrid untuk merekrut dirinya yang dikirim ke akun Instagram miliknya. Hal tersebut tentu memancing spekulasi bahwa pemain yang bersangkutan sudah tidak betah lagi di Stamford Bridge.
5. Mourinho Tak Tahu Tim Terbaiknya
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Jose Mourinho sepertinya belum menemukan komposisi terbaiknya di musim ini. Eden Hazard yang di musim lalu merupakan pemain tak tersentuh kini mulai akrab dengan bangku cadangan.


Begitu pula dengan Branislav Ivanovic. Pemain asal Serbia itu selalu menjadi pilihan utama meski dalam penampilannya buruk dalam beberapa pertandingan. Diego Costa yang ketajamannya menurun drastis sepertinya tidak akan diparkir dalam waktu dekat ini. Mourinho telah mencoba hampir semua kombinasi pemain namun belum menemukan kesuksesan musim ini.

Editor: MARVIN S
Sumberbola.net

Related posts

Persiapan Pameran Alutsista TNI di Morotai

FX Michael Ivan BayuK

Prajurit TNI Bangun Camp Internasional di Afrika

FX Michael Ivan BayuK

Warga Korban Lumpur Lapindo Terima Sisa Ganti Rugi

FX Michael Ivan BayuK

Komandan Usmc Beri Ucapan Selamat Hut Ke-70 Korps Marinir

FX Michael Ivan BayuK

Rokok Raksasa Meminta Rokok Mahasiswa untuk Ditukar dengan Permen

FX Michael Ivan BayuK

Warga Cileungsi Diusahakan Bertemu Ahok

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: