PortalKataID
Berita Foto

Untuk Keempat Kalinya, Ahok Lakukan Perombakan Pejabat





Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan perombakan pejabat struktural. Ini merupakan perombakan yang keempat kalinya dilakukan pada era kepemimpinan Gubernur Basuki Ahok Tjahaja Purnama. 
Perombakan pejabat akan ditandai dengan diselenggarakannya acara pelantikan pejabat yang dijadwalkan akan berlangsung di Balai Kota, Jumat (4/9/2015) sekitar pukul 15.00. “Pelantikannya hari ini. Dijadwalkan nanti sore pukul 15.00,” kata Sekretaris Daerah Saefullah kepada Kompas.com pagi ini. 
Perombakan pejabat kali ini akan dilakukan terhadap jabatan yang ada di tingkat eselon II, III, dan IV. Khusus yang ada di tingkat eselon II, perombakan kemungkinan besar akan dilakukan terhadap 3-4 pejabat, di antaranya Sekretaris DPRD Sotar Harahap, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Haris Pindratno, dan salah satu asisten Sekretaris Daerah. 

Khusus untuk jabatan yang terakhir, nama pejabat yang akan diganti belum diketahui sebab saat ini di lingkungan Pemprov DKI terdapat lima orang asisten Sekda, masing-masing yang membawahkan bidang pemerintahan, keuangan, perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat. 
Saefullah sendiri masih belum bersedia mengungkapkan nama-nama pejabat yang akan diganti maupun dilantik. Sebab, ia mengaku surat keputusannya belum ditandatangani oleh Ahok. 
Belum bisa disebutkan karena drafnya (surat keputusannya) belum ditandatangani oleh Pak Gubernur. Mungkin pagi ini,” ujar dia. 
Sebelum perombakan pejabat yang dilakukan kali ini, perombakan tercatat sudah pernah dilakukan pada bulan Januari, Mei, dan Juli. Khusus pada bulan Januari, saat itu perombakan dilakukan secara massal terhadap sekitar 4.800 pejabat. Akibat banyaknya pejabat yang dirombak, pelantikan pejabat pengganti tidak dilakukan di Balai Kota, tetapi di lapangan Monas.

Editor: Marvin S
SumberKOMPAS

Related posts

Pemerintah DKI jual daging Sapi mulai Rp85.000

sani nurmala

Ini Dia, Anggota Brimob Cantik Berhijab yang Mantan Model dan Jago Nembak

FX Michael Ivan BayuK

Ahok: Jangan Ada Lagi Ormas Jual Lapak di Jakarta, Akan Berhadapan dengan Kami

FX Michael Ivan BayuK

Satu Lagi Layanan Ojek Online, yang ini Khusus Wanita: LadyJek

harianto

Fenerbahce Ingin Tukar Van Persie dengan Falcao ?!

Marvin S

Dokumen Tanah Sumber Waras Tak Ada, Ahok: BPK Tendensius Nuduh Saya

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: